AdalahPay

SatuNusaNews – Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra memberi sinyal akan bergabung dalam barisan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Alasannya karena Jokowi didampingi oleh sosok ulama yaitu Ma’ruf Amin.

Dalam sebuah kesempatan di Surabaya Kamis 23 Agustus 2018, Yusril mengatakan bahwa PBB akan mendukung pasangan yang ada ulamanya.
Memang tidak secara terbuka Yusril menyatakan perubahan sikap politiknya ini.

Yusril tidak mendukung Prabowo-Sandiaga Uno karena duet itu dianggap tak senapas dengan rekomendasi forum Ijtimak Ulama yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam ijtimak, pasangan yang direkomendasi untuk berpasangan dengan Prabowo ialah Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad. Namun Yusril juga masih malu-malu menyatakan dukungannya pada Jokowi.

“Nanti PBB akan bersikap, tapi prinsipnya tadi kader-kader PBB lebih sreg (cocok) dengan pasangan (capres-cawapres) yang ada ulamanya,” katanya seperti dikutip VivaNews.

Yusril mengapresiasi langkah Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai bakal calon wakil presiden. Alasannya, Ma’ruf Amin adalah ulama.

Bagi Yusril, PBB tetap berpegang teguh pada Ijtimak Ulama karena di dalamnya menghadirkan sosok ulama, perpaduan nasionalis-religius.

“Pada prinsipnya, PBB akan mendukung ulama yang maju di Pilpres sesuai hasil Ijtimak Ulama kemarin,” terang Yusril.

Pakar hukum tata negara ini memuji langkah Jokowi, yang menggandeng ulama yang juga Rais Aam Nahdlatul Ulama sebagai bakal cawapres, yakni Ma’ruf Amin.

“Jokowi-Kiai Ma’ruf pasangan umara-ulama,” katanya.
Dia mengapresiasi keputusan Jokowi yang menggandeng Ma’ruf Amin. Menurutnya, tidak ada yang membantah tentang keulamaan Ma’ruf Amin.

Pilihan Jokowi dinilai tepat sebagai penghargaan atas ulama dan umat Islam. Dengan majunya Ma’ruf diharapkan dapat membawa kedamaian dan kemajuan dalam berbangsa dan bernegara. “PBB apresiasi itu,” ujarnya.#

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.