AdalahPay

SatuNusaNews – Dalam persidangan putusan cerai terungkap cara Veronica Tan ‘mengkadali’ Ahok. Cara ini mampu menutupi identitas selingkuhannya, sehingga hubungan tercela itu bisa bertahan selama 7 tahun.

“Sampai pada puncaknya ketika tanggal 22 Desember 2017, penggugat (Ahok) mendapatkan banyak bukti kalau tergugat (Veronica) tetap berhubungan dengan laki-laki good friends-nya tersebut, baik secara langsung melalui telepon, WhatsApp maupun video call,” kata majelis hakim saat membacakan putusan.

Dalam persidangan, majelis hakim membeberkan bukti perselingkuhan Veronica Tan terhadap Ahok. Salah satunya, menyimpan nomor kontak Julianto Tio dengan nama ‘Medan Elang’.

Hal itu kata hakim, untuk mengelabui semua orang termasuk Ahok. “Sedangkan untuk mengelabui banyak orang dalam kontak dan nomor handphone dari good friends-nya disebut tanpa nama, dan akhirnya ditulis nama Medan Elang saja,” ucap Majelis Hakim.

Selain itu, hakim juga menyebut Veronica kerap berkomunikasi dengan Julianto Tio menggunakan bahasa Hokkian, agar tidak dapat dimengerti oleh Ahok.

“Mereka berkomunikasi dengan bahasa Hokkian yang tidak dimengerti penggugat. Ketika penggugat menanyakan itu kepada tergugat, seperti biasa tergugat meyakinkan penggugat dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Pada saat itu tergugat berjanji tidak akan berhubungan lagi dengan Julianto Tio,” jelas Hakim.

Sidang putusan kasus permohonan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan berlangsung terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018). Majelis hakim memutuskan mengabulkan permohonan cerai yang diajukan Ahok. #

Facebook Comments

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.