membersihkan kaca mobil
AdalahPay

SatuNusaNews – Setelah bodi, kaca mobil selalu menjadi perhatian utama para pengendara. Kaca yang buram sangat membahayakan saat berkendara, apalagi di malam hari. Untuk membersihkannya sebaiknya tidak menggunakan sabun atau shampoo.

Pembersih berbahan sabun dan shampoo tidak baik digunakan untuk membersihkan kaca mobil yang menggunakan lapisan kaca film karena kandungan bahan kimia pada deterjen itu berpotensi merusak kaca film.

“Takutnya sabunnya tidak cocok dan merusak. Kandungan kimia pada sabunnya takut terlalu keras. Dan karena kami tidak bisa kontrol orang pakai sabun apa, jadi supaya aman kami sarankan pakai air saja,” kata Direktur Pengembangan Bisnis PT V-Kool Indo Lestari, Lianto Winata.

Usai peluncuran kaca film V-Kool Gold dan Silver Series, ia mengatakan pembersihan kaca mobil dengan lapisan film hanya membutuhkan air dan lap kering dari bahan microfiber.

“Jadi tidak perlu pakai sabun untuk membersihkan kaca mobil cukup pakai air sama mikrofiber, itu dilap kering,” katanya.

Saat memandikan mobil di tempat pencucian umum, ia menyarankan pengguna mobil meminta petugas tidak menggunakan cairan pembersih saat membersihkan kaca mobil.

“Bilang saja saat lap pakai microfiber, bilang juga jangan pakai bahan apa-apa ya,” katanya menjelaskan.

Ia menjelaskan sebenarnya kaca film tidak memerlukan perawatan khusus karena lapisannya berada pada kaca bagian dalam mobil.

“Sebenarnya kaca film tidak perlu selalu dirawat. Yang penting jangan pakai bahan kimia keras,” katanya seperti dikutip Antara. #

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.