didit supriyadi katolik besan jokowi
AdalahPay

SatuNusaNews – Didit Supriyadi mertua laki-laki putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming meninggal dunia. Ayah Selvi Ananda ini meninggal dunia hari ini Selasa (03/04/2018) pada pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Umum dr Moewardi Surakarta.

Mendiang Didit Supriyadi dirawat karena sakitnya selama dua pekan. Didit dirawat sejak 10 Maret 2018 silam. Selama itu pula, Didit Supriyadi ditunggui oleh putrinya, Selvi Ananda dan menantunya Gibran Rakabuming bergantian menemani Didit Supriyadi, tutup usia 53 tahun.

Rumah duka di Perumahan Harmoni 2 Kutai Residence Jalan Kutai Barat Sumber Banjarsari Solo, sejumlah petugas tampak berjaga di sekitar rumah duka.

 

Namun ada suasana yang terlihat janggal. Terlihat para petugas keamanan sibuk melakukan briefing kepada para jurnalis yang sejak pagi sudah berada di rumah duka maupun di rumah sakit.

“Besan presiden meninggal. Uniknya petugas keamanan sibuk breafing wartawan,” lapor salah seorang reporter televisi nasional.

Aparat keamanan tampak tidak ingin wartawan leluasa meliput peristiwa duka tersebut, seolah ada hal yang ditutup-tutupi. Saking tertutupnya, sampai-sampai reporter tersebut nyelutuk, “Ini seperti liputan teroris, bang” kepada seorang manajer pemberitaan sebuah televisi nasional.

“Di rumah sakit juga disterilkan. Tidak bisa ambil gambar peti matinya. Sampai rumah apalagi. Akses masuk ditutupi mobil,” ungkapnya.

Hal ini sepertinya sengaja dilakukan oleh aparat keamanan untuk menutupi status keluarga besan presiden yang non muslim. Simbol-simbol agama yang biasa dalam sebuah prosesi dukacita meninggal dunia tidak boleh dipublikasikan dengan terbuka. Kuat dugaan ada pihak yang khawatir dengan terpublikasinya secara luas agama keluarga besan presiden.

Bisa jadi simbol agama berpengaruh terhadap pencitraan Jokowi yang hampir bisa dipastikan akan mencoba peruntungan pada pilpres 2019 mendatang. #

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.