Demokrat Serius Siapkan AHY Sebagai Calon Presiden - SatuNusaNews

Demokrat Serius Siapkan AHY Sebagai Calon Presiden

AHY Demokrat

SatuNusaNews – Partai Demokrat terlihat semakin serius mempersiapkan kadernya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang. Akhir-akhir ini, Demokrat terlihat aktif melakukan roadshow berkeliling nusantara memperkenalkan AHY kepada pemilihnya.

AHY digadang-gadang sebagai kader terbaik Partai Demokrat yang siap mengisi tampuk kepemimpinan nasional. Guna terus mendongkrak elektabilitasnya, hingga saat ini AHY terus menggencarkan agenda kunjungannya ke berbagai daerah.

“Beliau salah satu putra terbaik bangsa yang ada di Partai Demokrat yang sekarang masih terus bekerja keras keliling Nusantara, (melalui) Tour De Jogja, Tour De Jawa Timur, sebelumnya Tour De Jawa Barat, Tour De Jogja mulai besok, dan dilanjutkan Tour De Jawa Tengah,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Di sela acara “Ngopi Bareng SBY” di Angkringan Pendopo Lawas, Yogyakarta, Minggu malam (08/04/2018), Hinca menegaskan partainya tengah mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilihan Umum 2019.

“Tentulah semua partai politik menginginkan (capres/cawapres) dari dirinya. Partai Demokrat mempersiapkan mas AHY,” kata Hinca .

Hinca mengklaim lembaga-lembaga survei selama ini telah menempatkan Agus Yudhoyono masuk dalam deretan papan atas calon presiden (capres).

Namun untuk survei elektabilitas tertinggi hingga Maret 2018, menurut dia, masih menempatkan AHY di posisi calon wakil presiden.

“Survei masih berjalan terus sampai Juli. Nanti kita lihat perkembangannya sampai sejauh mana yang bisa didapatkan,” kata dia.

Terkait pembentukan koalisi, Hinca belum bisa menjawab pasti. Belum ada kepastian apakah Partai Demokrat akan bergabung bersama koalisi yang dibangun PDIP bersama Jokowi, atau bergabung dengan koalisi partai oposisi. Sementara itu, santer juga beredar informasi tentang rencana pembentukan sebuah poros ketiga seperti yang pernah dilakukan Partai Demokrat saat Pilkda DKI Jakarta lalu.

Kendati mempersiapkan AHY, lanjut Hinca, hingga saat ini Partai Demokrat belum secara resmi menetapan calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019. Partai itu juga belum menetapkan secara resmi dengan partai mana akan berkoalisi.

“Kami tahu kami tidak bisa sendirian, tapi kami akan umumkan (partai koalisi) pada waktu yang tepat. Hari ini belum ada, apalagi besok pagi, yang pasti sebelum tanggal 4 sampai 10 Agustus sebelum pendaftaran dibuka atau sebelum ditutup,” kata dia seperti dikutip Antara. #

Facebook Comments
Authors

Tinggalkan Balasan

Top