AdalahPay

SatuNusaNews – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengkonfirmasi bergabungnya dua partai dalam koalisi yang akan mengusung Jokowi. Ketua DPR RI ini bahkan memberi clue bahwa partai tersebut adalah partai biru.

Saat ditanya wartawan, Airlangga dengan mantap memastikan bergabungnya dua partai tersebut.

“Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung,” kata Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (09/04/2018).

Kendati demikian, saat ditanya lebih lanjut terkait partai mana yang akan bergabung, Airlangga enggan menjelaskannnya. Namun, saat ditanya warna partai yang akan bergabung tersebut, pengganti Setia Novanto ini menunjukan warna pakaian yang tengah dikenakannya.
Saat itu, ia tampak mengenakan batik berwarna biru.

“Warnanya ya, baju saya warna apa?,” Airlangga memberi kode. Maksud yang ditangkap bahwa ketua partai beringin ini ingin mengatakan yang akan bergabung adalah partai yang identik dengan warna biru.

Menurutnya, semakin banyak partai politik yang memberikan dukungannya kepada Jokowi justru akan semakin baik.

Saat ini sudah 5 partai pemilik kursi DPR RI yang menyatakan diri bergabung dalam koalisi pilpres 2018. Partai-partai tersebut adalah PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, dan Hanura.

Sementara itu baru Gerindra dan PKS yang memberi sinyal kuat bergabung dalam koalisi yang akan mengusung capres melawan petahana. Sedangkan 3 partai lain yaitu Demokrat, PAN, dan PKB belum menunjukkan sikap.

Namun dengan clue yang disampaikan Airlangga, hampir bisa dipastikan bahwa yang dimaksud akan segera bergabung adalah Demokrat. Sedang 1 partai lainnya yang santer terdengar adalah PKB.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkapkan akan ada dua parpol yang akan bergabung ke koalisi Jokowi. Dua partai tersebut, kata dia, juga telah melakukan pembicaraan serius dengan Jokowi. #

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.