Bakar Tujuh Mobil Dini Hari, Polisi Sebut Pelaku Orang Gila - SatuNusaNews

Bakar Tujuh Mobil Dini Hari, Polisi Sebut Pelaku Orang Gila

orang gila bakar mobil

SatuNusaNews – Sebuah video yang disebar melalui sosial media, menjadi viral beberapa hari ini. Potongan video CCTV tersebut merekam seorang pemuda yang nekat menuangkan bensin ke mobil-mobil yang sedang parkir lalu membakarnya. Polisi mengatakan bahwa lelaki pembakar mobil tersebut adalah orang gila.

Awalnya dikira tempat kejadian dalam video tersebut ada di tanah air. Belakangan, terungkap fakta bahwa kejadian tersebut terjadi di Thailand, tepatnya di distrik Phan Thong pada Senin (26/03/2018) dini hari menjelang pukul 03.00 waktu Thailand.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu 20 menit untuk memadamkan api dua unit mobil yaitu Toyota Vios yang terdaftar di Chon Buri dan Toyota Altis hijau terdaftar di Bangkok. Polisi telah meminta keterangan Suchart Thadanukulwatana, pemilik mobil berusia 68 tahun yang mengatakan bahwa Toyota Altis berwarna hijau metalik yang terdaftar di Bangkok juga terbakar. Mobil tersebut saat pembakaran diparkir di gang di samping Wat Nong Tamlueng.

Sementara itu, seorang pemilik mobil yang juga dibakar Charoen Meekhunthod, 50, mengatakan dia memarkirkan mobilnya di sana untuk waktu yang lama. Charoen mengaku tidak sedang memiliki masalah dengan siapapun.

Berjarak dua kilometer dari pembakaran tersebut, tepatnya di Jalan Suk Prayoon distrik Phan Thong pemuda tersebut juga membakar sedikitnya 2 unit mobil sebuah van dan sebuah truk pickup dibakar dengan cara yang sama. Rekaman kamera pengawas menunjukkan seorang pria gemuk dengan rambut panjang menuangkan cairan yang mudah terbakar pada kendaraan sebelum menyalakannya. Dia mengenakan kemeja berwarna terang dan jins dan membawa tas bahu. Pembakar itu melarikan diri dengan sepeda motor Honda Wave.

Kepala Kepolsian Phan Thong, Kolonel Pasakorn Thunsap menjelaskan bahwa lelaki tersebut kini telah ditangkap dan dalam penahanan pihak kepolisian. Polisi menerangkan pelaku diduga mengalami gangguang kejiwaan dan akan menjalani evaluasi psikiatri.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengatakan bahwa dia adalah detektif berpakaian preman yang sedang mengerjakan kasus skema piramida. Dia membakar kendaraan karena tersinggung dihardik warga setempat.

Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai Wasit Nantiwatpa, seorang pria berusia 29 tahun dari tambon Mab Pong di distrik Phan Thong. Polisi juga menyita sepeda motor dan kontainer bensin yang ditemukan di tangannya. Sebanyak tujuh kendaraan dikabarkan telah menjadi korban pembakaran tersebut.

Facebook Comments
Authors

Tinggalkan Balasan

Top