Biadab, Serdadu Israel Seret Anak Palestina dengan Luka Bakar dari Rumah Sakit - SatuNusaNews

Biadab, Serdadu Israel Seret Anak Palestina dengan Luka Bakar dari Rumah Sakit

Bocah Palestina musuh Israel

SatuNusaNews – Serdadu Israel menyerbu dan meneror perawat RS di Palestina. Dengan kasar mereka memaksa mengeluarkan dan membawa pergi seorang anak yang menderita luka bakar di punggungnya.

Serdadu Zionis Israel bermaksud menangkap bocah Palestina, Asad Al-Din Ibrahim Abulhawa (14), di Rumah Sakit Al-Maqased di desa Al-Tur.

Asad Al-Din Ibrahim menderita luka bakar parah di punggungnya. Pengacara Pusat Informasi Wadi Hilweh, Khaldoun Nijem, mengatakan bahwa serdadu Zionis menangkap Asad Al Din Ibrahim Abulhawa setelah menyerbu RS Al-Maqased di Palestina dan berupaya menculiknya. Serdadu Israel juga menghalangi perawatannya, dengan dalih bocah Palestina itu “melempar bom Molotov ke arah serdadu Zionis” saat terjadi bentrokan di desa tersebut.

Pengacara menjelaskan bahwa bocah Palestina itu menderita luka bakar parah di punggungnya yang mengindikasikan bahwa ia justru terkena bom Molotov dan bukan melemparnya sebagaimana yang dituduhkan serdadu Israel.

Nijem mengatakan, serdadu Zionis menyerbu ruang gawat darurat di RS Al-Maqased dan menahan bocah Palestina yang terluka itu di ruangan khusus untuk menghalangi pengobatannya. Setelah Nijem datang, ia mengonfirmasi hak bocah tersebut untuk menerima perawatan yang layak, dan menyalahkan serdadu Zionis atas memburuknya kesehatan Abulhawa akibat penangguhan perawatan.

Kemudian, kata Nijem, para serdadu Zionis berupaya membawa Abulhawa yang terluka itu keluar rumah sakit dengan ambulans. Serdadu Israel menolak ketika Nijem meminta kru ambulans untuk menandatangani dokumen yang menyatakan bertanggung jawab penuh atas kesehatan bocah tersebut. Ayah Asad Al Din Ibrahim menolak untuk memindahkannya ke rumah sakit lain.

Menurut Nijem, setelah beberapa jam serdadu Zionis mengerahkan ambulans polisi dan membawa Abulhawa ke RS Hadassah, meskipun keluarga menolak. #

Facebook Comments
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top