Sandiaga Uno

SatuNusaNews – Sandiaga Uno memberi perhatian khusus terkait kebijakan pangan di DKI Jakarta. Jalur distribusi dan stok pangan akan diperbaiki sehingga rakyat yang kemampuan ekonominya menengah kebawah tetap bisa menikmati sembako dengan harga terjangkau.

Calon Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan perlunya dilakukan pemotongan jalur distribusi sembako guna mengatasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok warga.

“Kita akan benahi rantai distribusi kita dan melakukan penyederhanaan sehingga harga bahan pokok dan makanan terjangkau oleh warga terutama menengah ke bawah,” kata Sandiaga saat meninjau acara pasar murah sembako di Kelurahan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (26/7) seperti dikutipĀ Republika.

Dia mengatakan bila warga memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Jakarta maka akan meninjau ulang kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersyarat melalui transfer elektronik. “Dengan melakukan program intervensi enam bulan ke depan, karena kita melihat daya beli yang terus menurun di warga Jakarta terutama kalangan menengah ke bawah,” kata Sandiaga.

Selain itu langkah lain yang akan dilakukannya terutama mengamankan stok bahan pokok dan bahan makanan terutama menjelang lebaran, dimana terjadinya kenaikan harga bahan pokok karena diperkirakan kurangnya stok pada lebaran lalu, katanya.

“Dan adanya dislokasi antara pasokan dan permintaan, sehingga menyebabkan harga melambung tinggi. Saya juga akan membenahi dan melakukan kerja sama dengan pemerintah pusat, karena itu Pemprov harus menjadi lokomotif, agar harga lebih terjangkau terutama oleh warga kalangan menengah ke bawah,” kata Sandiaga.

Ia menambahkan pasar murah yang dilaksanakan bersama komunitas Jakarta Tersenyum merupakan permintaan warga, yang merasakan harga bahan pokok dan makanan sehabis lebaran masih tinggi. “Maka kami memberikan keringanan harga bahan pokok sebesar Rp 25 ribu per paket, kami sediakan lebih dari 100 paket dan Alhamdulillah, warga menyambut positif,” kata Sandiaga. #

Facebook Comments