AdalahPay

SatuNusaNews – Beberapa photo tersebar melalui sosial media membuat heboh netizen khususnya Banda Aceh dan sekitarnya. Tampak pada photo tersebut sebuah mobil Toyota Kijang lawas berkelir hijau tua berplat polisi parkir melintang tepat di depan halte bus Trans Koetaradja.

mobil polisi depan halte trans kutaraja 2

Akibat kejadian memalukan ini, Bus Trans Koetaradja yang melintasi halte tersebut tidak bisa mengangkut dan menurunkan penumpang di halte tersebut dan terpaksa melewatinya. Penumpang yang sedianya turun di halte tersebut terpaksa diturunkan lebih jauh, di halte berikutnya.

 

mobil polisi depan halte trans kutaraja 1

 

Mobil dinas kepolisian tipe Toyota Kijang model lawas berwarna hijau tua terlihat terparkir melintang seolah ditinggalkan begitu saja tanpa ada petugas di sekitarnya. Konyolnya, tak jauh dari posisi parkir tersebut, jelas terpancang rambu lalulintas dilarang berhenti.

Kejadian unik ini terjadi tepat di depan Manulife Building, di Jl. Jend. Ahmad Yani, Peunayong, Kota Banda Aceh. Tidak jelas mengapa mobil dinas polisi tersebut berada di tempat yang salah tersebut.

Bus Trans Koetaradja sendiri baru beroperasi awal April lalu. Bus bantuan pemerintah pusat ini mengaspal melewati dua koridor, Koridor 1 yaitu Darussalam- Keudah dan Koridor 2 yang melintasi Keudah – Darussalam.

Jarak satu halte ke halte selanjutnya berkisar 10 menit. Dalam perjalanannya, bus tidak boleh ngetem di halte. Bus harus tetap berhenti dan kemudian melanjutkan perjalanan tanpa harus menunggu penumpang penuh. Hal ini dimaksudkan agar pengguna moda transportasi massal ini bisa tiba tepat waktu dan lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Sayangnya, semangat disiplin dan rapi berlalu lintas di Kota Banda Aceh yang sedang berupaya menuju kota madani harus terkotori oleh perilaku ceroboh seorang oknum polisi. #

Facebook Comments