Banda Aceh
Walikota Banda Aceh bubarkan fashion show
AdalahPay

SatuNusaNews – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menghentikan even pemilihan model Aceh bertajuk Indonesian Model Hunt 2016. Ajang pencarian model kecantikan ini berlangsung pada hari Minggu (28/02) kemarin di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh. 

“Saya dapat laporan ada  fashion show yang tidak sesuai dengan syariat Islam, makanya saya langsung bergerak dan membubarkan acara ini. Saya tidak permasalahkan yang gunakan jilbab, silakan berkarya,” kata Illiza usai membubarkan Audisi Model Hunt Indonesia.

Penghentian dilakukan oleh Walikota dibantu Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) karena acara dipandang melanggar syariat Islam, antara lain peserta tidak mengenakan pakaian yang ditentukan oleh syariat Islam seperti menutup aurat seperti jilbab.

Walikota datang ke lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung membubarkan acara yang umumnya diramaikan oleh model-model tanpa berhijab sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam Qanun Pemerintahan Aceh sebagai wilayah yang menjalankan syariat Islam.

 

Acara bernama “Indonesian Model Hunt 2016” yang mengusung tema New Konsep Ajang Pemilihan Model Profesional itu kabarnya diikuti ratusan peserta dari seluruh Aceh. Pendaftarannya ditutup pada 18 Februari 2016 dan audisi tanggal 27-28 Februari 2016.

Acara yang di gelar di 34 Kota Besar di Indonesia mengikutsertakan semua kalangan, dengan katagori anak anak usia 4-10 tahun, remaja usia 11-15 tahun dan dewasa usia 16-25 tahun.

Adapun busana yang di lombakan adalah casual, hitam putih, batik dan pesta. Acara ini dikenakan biaya pendaftaran audisi Rp.100.000 / busana minimal ikut dua busana.

Kepada peserta audisi dijanjikan sertifikat resmi yang bisa dipakai menyatakan diri sebagai Model Profesional dan diakui sebagai model. Adapun hadiah grand final adalah wisata ke Bangkok, uang tunai puluhan juta, trophy special design, legal certificate, workshop, goodie bag, dan card member model @Hunt.

Acara ini diselenggarakan secara colaborate project yang mengikutsertakan: Elite Model Look, Delapan Production, Production House, TV Station dan Narayas Management Artis.

Grand Final dijanjikan pada Juli 2016 yang diselenggarakan di Jakarta secara Live on Tv dan dimeriahkan 20 Artis Besar Indonesia. #

Facebook Comments