AdalahPay

SatuNusaNews – Duet Valentino Rossi-Jorge Lorenzo hanya akan bertahan hingga musim ini. Demikian yang diklaim oleh pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat.

Menurutnya, di MotoGP 2017 kemungkinan besar Lorenzo akan hengkang dari Yamaha, sementara Rossi, jika masih belum pensiun, akan tetap tinggal di tim Jepang tersebut.

Isu sampai kapan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tetap berada di tim yang sama, berembus kuat akhir musim lalu. Pasalnya, Rossi dan Lorenzo justru bertarung satu sama lain untuk perebutan gelar juara. Bahkan keduanya malah bersitegang menyusul tuduhan Rossi, jika Lorenzo terlibat konspirasi bersama Marc Marquez.

Awalnya, diduga salah satu dari kedua juara dunia ini akan hengkang di awal musim 2016. Namun ternyata, Rossi dan Lorenzo sama-sama mematuhi kontrak dengan Yamaha yang rampung tahun ini. Dengan demikian, yang menjadi pertanyaan, adalah, apakah akan ada perpanjangan kontrak untuk mereka atau tidak.

Carlo Pernat, kepada GP One meramalkan, “Rossi dan Lorenzo tidak akan berada di tim yang sama lagi pada MotoGP2017. Jorge(-lah yang( akan pergi. Saya tak yakin Yamaha mau melepaskan RoPernat tidak berhenti meramal sampai di sana saja. Ia mengklalim Lorenzo punya peluang untuk bergabung ke tim Italia, Ducati. Perkiraan Pernat ini berbeda dengan dugaan kebanyakan pengamat, yang menilai Lorenzo atau malah Rossi, pindah ke Suzuki.

Lalu bagaimana dengan nasib Marc Marquez? Menurut Pernat, andai hengkang dari Honda, maka Baby Alien tidak akan cocok berada di Ducati. Pasalnya, perseteruan Marquez dengan Valentino Rossi di akhir musim 2015 akan jadi batu penghalang paling besar.#

Facebook Comments