arbain_mokhtar_film_festival_sekolah_alam_bogor2SatuNusaNews – Sebuah film pendek yang diproduksi oleh siswa Sekolah Alam Bogor dinyatakan sebagai nominator untuk mendapatkan Mokhtar Film Festival di Paris, Perancis.

Film berdurasi 5 menit 28 detik ini bercerita tentang seorang siswa di sekolah alam tersebut, yang bernama Saga.

Film ini mengisahkan karakter seorang pelajar bernama Saga yang selalu menjadikan Muhammad Rasulullah sebagai teladannya dan berusaha mengikuti petunjuknya. Saat membaca sebuah buku Hadits Arba’in, Saga terinspirasi setelah membaca sebuah hadits yang berbunyi “Tidak beriman seorang muslim hingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri,” Hadits riwayat Bukhari dan Muslim.

Karakter Saga mengkampanyekan karakter seorang pelajar muslim yang setia kawan, berjiwa kepemimpinan, adil, dan memberi solusi. Karakter yang dikampanyekan oleh para siswa dalam film pendek ini ingin menumbuhkan karakter seorang anak muslim yang kuat, sholeh, sederhana, bersahabat, namun bisa mendamaikan.

Film ini disutradarai oleh seorang guru di sekolah tersebut, Ahmad Zaki dengan skrip ditulis dan diperankan oleh para siswa dengan dukungan pihak Sekolah Alam Bogor.

Film berjudul ‘Arba’in” mengisahkan tokoh bernama Saga, seorang pelajar muslim yang menjadikan pola hidup Muhammad Rasulullah sebagai pola hidupnya. Film ini menjadi perwakilan putra Indonesia dalam festival film Mokhtar, sebuah mitra resmi dari Musee des Civilisations de L’Islam.

Pihak Sekolah Alam Bogor mengharapkan dukungan agar film yang mereka produksi bisa memenangkan Mokhtar Film Festival tersebut dengan mengunjungi laman berikut:

http://www.mokhtarawards.com/arbain-sekolah-alam-bogor

serta memberi tanda suka serta membaginya sebanyak mungkin melalui berbagai media sosial. #

Facebook Comments