AdalahPay

SatuNusaNews – Pertarungan sirkuit balap MotoGP 2015 telah berakhir, Jorge Lorenzo berhasil memimpin lomba seri Valencia sekaligus menobat dirinya sebagai jawara dunia MotoGP 2015. Namun momen luar biasa disuguhkan The Doctor, Valentino Rossi menunjukkan kemampuan fenomenalnya saat melewati 22 rider dengan start di posisi paling belakang.

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Minggu (08/11) menjadi saksi kehebatan seorang Rossi. Kendati harus merelakan gelar juara direbut Jorge Lorenzo, namun Rossi bertarung fantastis dan finish di posisi empat. Padahal The Doctor harus memulai balapan dari posisi paling akhir atau ke-26, sebagai hukuman atas aksinya di GP Malaysia, dua pekan lalu. Rossi ada di belakang 25 pembalap dan harus mendekati Lorenzo di grid depan.

Saat lampu hijau tanda balapan dimulai menyala, Rossi langsung melesat merebut posisi 16, sebelum tikungan pertama. Tak menunggu lama Nicky Hayden mampu disalip di tikungan kedua lap kedua untuk merebut posisi 14.

Rossi mengambil posisi Yonny Hernandez di tikungan 8 dan Alvaro Bautista di tikungan 11, masih pada lap kedua. Lap ketiga Rossi menempati posisi ke-11 setelah melewati Stefan Bradl dan tak lama kemudian menyalip Michele Pirro. Andrea Iannone terhempas di lap ini, dan Rossi pun otomatis naik satu posisi ke urutan sembilan di belakang Smith.

Lap keenam Rossi melewati Bradley Smith dan merebut posisi delapan melalui pertarungan yang sengit. Masuk lap ke 11, The Doctor dengan lancar melewati Pol Espargaro dan merebut posisi ke enam.

Di lap ke 12, giliran Aleix Espargaro yang dilewatinya dan menguasai posisi lima. Rossi mulai mendekati Andrea Dovizioso dan akhirnya merebut posisi empat. Hebatnya, Rossi melewati 22 pebalap tersebut hanya dalam 12 lap saja.

Sayang di sisa balapan, trio Spanyol Jorge Lorenzo, Marc Marquezdan Dani Pedrosa sudah terlalu jauh di depan. Rossi pun hanya bisa mengakhiri balapan di posisi empat. #

Facebook Comments