AdalahPay

SatuNusaNews РPresiden Jokowi memang awalnya tidak memiliki agenda mengunjungi Padang, Sumatera Utara Kamis (08/10) lalu. Awalnya presiden dijadwalkan mengunjungi Jambi untuk melihat langsung kondisi rakyat yang terkena kabut asap akibat kebakaran hutan. Namun karena pekatnya asap sehingga membatasi jarak pandang menyebabkan pesawat yang membawa Presiden Jokowi harus mendarat di Padang.

Karena dihadang ketebalan asap, pesawat pembawa Presiden Joko Widodo kunjungan ke Jambi untuk melihat penanggulangan kebakaran hutan dan layanan kesehatan, Kamis (8/10/2015) tidak bisa mendarat. Akibatnya pesawat kepresidenan yang terbang dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta tersebut, dialihkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Tanah air kemudian dikagetkan dengan sikap tak biasa masyarakat Kota Padang. Ntah karena tidak ada jadwal dan pemberitahuan sebelumnya bahwa daerahnya akan dilalui Presiden Jokowi, tapi tampak Kota Padang tampak sepi saat iring-iringan Presiden lewat di jalanan protokol.

Kedua video ini menunjukkan bagaimana tak pedulinya masyarakat Padang akan kedatangan orang nomor satu di negeri ini. Di dunia maya, para netizen menyikapi cueknya Urang Awak tersebut dengan tagar #PadangCuekinJokowi dan sempat bertengger di puncak Trending Topics Indonesia. #

 

Facebook Comments