Jokowi #365HariJokowiJKGagal
AdalahPay

SatuNusaNews – Setahun yang lalu, tepatnya 20 Oktober 2014 pagi, Joko Widodo resmi menjabat Presiden Republik Indonesia. Jokowi membacakan janjinya sebagai Presiden Indonesia ke-7 dihadapan para wakil rakyat yang terhormat di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Upacara ini menandai secara resmi dimulainya jabatan Joko Widodo sebagai Presiden dan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden Indonesia, yang telah memenangkan pemilihan umum presiden pada 9 Juli 2014.

Pelantikan Jokowi dan JK sebagai presiden dan wakil presiden RI tersebut dilanjutkan dengan pesta besar oleh para pendukungnya. Jokowi – JK pun diarak hingga ke Istana Negara. Gegap gempita para relawan seolah baru selesai kemarin.

Hari ini, setahun setelah semua eforia tersebut, citra Jokowi bukan semakin kinclong. Malah tergerus luar biasa. Akibat banyaknya janji masa kampanye yang tak ditepati, tingkat kepercayaan publik terjun bebas.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo saat ini sebesar 46,0 persen, yang tidak puas 51,1 persen. Jika dibandingkan survei enam bulan lalu turun dari 57,5 persen ke 46,0 persen,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Jakarta, Kamis (8/10) seperti dikutip SwaraIndonesia.

Sejak tadi malam sebuah tagar #365HariJokowiJKGagal merajai trending topic (TT) Indonesia. Hebatnya, ternyata tagar #365HariJokowiJKGagal ini telah menduduki puncak TT Indonesia sejak Senin (19/10) pukul 23.04 WIB. Ini berarti tagar tersebut telah berada di puncak TT Indonesia selama 14 jam.

“Nyesek bgt nonton berita siang ini.. Semua berita isinya setahun kinerja jokowi MENGECEWAKAN… Ckckck ” tulis Adelya Argentiana di lini masanya.

Dimas Prakoso Akbar mengatakan “Baru setahun udah blangsak kayak gini. Gimana 5 tahun ?

“Ketika Jokowi Effect hanya polesan media ketika pilpres, maka akan hancur seketika.. wkwkwk ” tulis Yudistira_Palestine sambil meretwit ulang sebuah berita.

Seolah memberi komando, Ongen Vito Corleone mengajak followernya setiap hari tak henti menyuarakan kritik kepada Jokowi-JK, “mulai hari ini hastag kita besok kita lanjutkan dgn trus ke hari berikutnya….!!!”

Nyaris selama sebulan ini tagar dengan kalimat mengkritisi dan desakan mundur Jokowi – JK kerap menduduki TT Indonesia, sebagai perwujudan kekecewaan rakyat atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK. #

Facebook Comments