AdalahPay

SatuNusaNews – Roky Babena, Sekretaris Umum Persipura menilai kompetisi sepakbola tanah air saat ini sama sekali tak punya nilai istimewa. Terlebih lagi Piala Kemerdekaan maupun Piala Presiden dianggap Roki belum jelas mau dibawa ke arah mana.

“Ini kemunduran bukan kebangkitan, dan pernyatan Menpora membuat turnamen adalah suatu keberhasilan. Itu ukurannya dari mana, bukan ukuran keberhasilankan gegap gempita turnamen itu. Tapi bagaimana membangun pertandingan sepanjang musim dengan membangun fondasi dasar kompetisi yang lebih baik, “ ujarnya, Sabtu (17/10) pagi.

“Hanya gengsi-gengsian klub atau hanya kepada keuntungan. Kalau kita di Persipura itu bukan gengsi bukan keuntungan. Tapi prestasi dan prestasi itu bukan hanya pada tim, daerah, klub tapi negara,” ujarnya seperti dikutip BeritaSatu.

Kata dia, strata kompetisi yang lebih baik dan terukur itu itulah roh dari keberhasilan pembangunan sepakbola kita. “Kita kemarin punya kompetisi sampai di Super Liga lalu mati suri, ini kan bukan perubahan,” ujarnya.

Disinggung langkah kembali menggulirkan liga, Roky menekankan pentingnya agar sanksi FIFA segera dicabut.

“Sebenarnya semua orang sudah tau, inikan karena faktor kekuatan dan egosentris kelompok saja. Yang harus dilakukan adalah sanksi itu dicabut dan pemerintah tidak bisa mengeintervensi lebih jauh. Mengarahkan boleh, membimbing boleh mensuport boleh tapi bukan mengatur semua, “ ujarnya.

Ia memberi analog , kalau ada tikus masuk kedalam rumah, kita mencari tikusnya bukan membakar rumah. “Logika sederhananya yang terjadi begitu, jadi PSSI jangan dibekukan. Silakan mencari apa yang salah dalam tubuh PSSI bukan dibekukan,”ujarnya. #

Facebook Comments