kopi hitam
AdalahPay

SatuNusaNews – Ada orang yang lebih suka minum kopi hitam dibanding kopi susu. Ada pula yang lebih suka makan parenya dibanding siomaynya sendiri saat membeli siomay. Selera orang seh┬áberbeda-beda. Tapi siapa sangka, selera rasa itu ternyata juga bisa (sedikit) membongkar kepribadianmu, seperti kata Goodhousekeeping.com.

Dalam sebuah penelitian baru, ada penemuan yang mencengangkan antara hubungan rasa pahit dengan kepribadian seseorang. Para peneliti di University of Innsbruck, Austria telah meneliti 953 orang Amerika dewasa. Para partisipan diminta memilih makanan apa yang paling mereka suka, dan diberikan beberapa pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat digunakan untuk mengukur tingkat narsisme, agresif, psikopat, dan perbuatan sadis sehari-hari (atau rasa gembira yang dirasakan saat melihat seseorang menderita).

Dan, hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite itu menunjukkan bahwa orang yang suka rasa pahit cenderung memiliki sifat kejam, termasuk dalam mengendalikan rasa manis, asam, dan asin. Makanan dan minuman pahit itu di antaranya adalah kopi, lobak, bir, air tonic, dan seledri. Dibandingkan dengan rasa lain, pahit lebih menunjukkan “sisi psikopat” pada masing-masing orang.

Dan sesuai dengan sifatnya, orang yang ramah lebih suka makanan manis, seperti permen dan cokelat, serta tidak suka makanan pahit.

Wah, keren sekali penelitian ini. Kini, kita bisa menilai sifat seseorang hanya dari rasa favoritnya.

Tapi tidak selalu seperti itu lah ya ..

 

Facebook Comments