Musda PKS
AdalahPay

SatuNusaNews – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Ke-4 PKS Kota Bogor, Sabtu, 31 Oktober 2015 mendatang, kader PKS Kota Bogor juga telah mempersiapkan penggalangan dana melalui Program #GentaPKS (Gerakan Nasional Tanggap Asap). Penggalangan dana akan digelar di sela-sela Musda di Hotel Royal, Bogor. Ketua DPD PKS Kota Bogor, Jajat Sudrajat, mengatakan bahwa aksi solidaritas ini adalah salah satu realisasi berkhidmat untuk rakyat.

Jajat menambahkan bahwa bencana asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan ini seharusnya dijadikan sebagai bencana nasional. “Penanganan terhadap masyarakat dan korban harus diutamakan. Selain itu, Pemerintah harus bertindak tegas terhadap para pelaku. Kejadian ini setiap tahun terus berulang, karena belum ada tindakan yg tegas terhadap para pelaku yang membuat mereka jera,” papar Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini. “Padahal sudah banyak korban meninggal akibat kabut asap,” tambahnya.

Ketua Panitia Musda Ke-4 PKS Kota Bogor, Karnain Asyhar, menjelaskan bahwa aksi nyata berkhidmat untuk rakyat melalui Program #GentaPKS bukan hanya terbatas untuk kader saja. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bogor untuk berpartisipasi,” ujarnya. Selain diselenggarakan di Hotel Royal akhir pekan mendatang, masyarakat juga bisa menyalurkan donasi untuk bencana kabut asap melalui transfer ke No. Rek. BSM 7075-000-687 a.n. Ridho F. Hasyim. “Seluruh donasi yang terkumpul akan kami serahkan ke DPP untuk kemudian dialokasikan sesuai kebutuhan lapang,” pungkas Karnain.

Sebelumnya, secara nasional DPP PKS telah meluncurkan Program #GentaPKS, Sabtu (24/10), oleh Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. Pada peluncuran #GentaPKS pecan lalu ini, Fraksi DPR RI PKS menyumbangkan dana sebesar Rp.685.788.000,00, yang berasal dari kenaikan tunjangan jabatan anggota dewan Fraksi PKS di DPR RI. #

Facebook Comments