AdalahPay

SatuNusaNews – Gaspol Indonesia mengkomentari rangkaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Kompleks Senayan MPR/DPR/DPD RI. Direktur Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro mengatakan bahwa pidato kenegaraan tersebut membuka peluang jalan kemerdekaan Papua dan kembangkitan PKI di Indonesia.

“Pidato Presiden Jokowi membuka jalan kemerdekaan Papua dan kebangkitan kembali PKI,” tandas Virgandhi dalam rilis yang diterima SatuNusaNews.

“Karena kita memperbolehkan secara luas media asing untuk melakukan liputan di tanah papua, ini bisa menjadi hal yang harus kita waspadai bersama. Karena kita sudah mengetahui bahwa banyak negara asing yang ingin merebut Papua dari NKRI tercinta, harusnya ada aturan baku untuk media asing melakukan liputan.”

Keinginan Jokowi untuk rekonsiliasi nasional menurut Virgandhi merupakan salah satu indikator membangkitkan semangat PKI yang ada, ini harus diwaspadai bersama apa yang disampaikan Jokowi pada Pidato kenegaraannya tadi  ujar Virgandhi.

“Kita berharap pemerintahan Jokowi bisa fokus dengan nawacita dan trisaktinya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia kedepannya, bukan malah membuat statement yang polemik seperti sekarang ini ” tutupnya. # (rilis)

Facebook Comments