AdalahPay

SatuNusaNews – Perayaan 17 Agustus di Istana Merdeka,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sekitar 2.000 orang warga untuk menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Republik Indonesia hari ini.

Tim komunikasi Presiden, Teten Masduki mengatakan HUT RI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena mengundang beberapa elemen masyarakat sekitar istana dan yang disekitar Jakarta.

“Presiden mengundang warga di sekitar Istana dan warga dari luar Jakarta sekitar 2.000 orang,” kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Adapun warga yang hadir berasal dari sekitar Kompleks Istana Kepresidenan. Di antaranya warga Kampung Pasar Baru, Kampung Gambir, Kampung Tanah Abang, Rusun Muarabaru, Rusun Marunda.

Kemudian, warga Kampung Deret Tanah Tinggi, Kampung Deret Petogokan, Kampung Deret Benhil, Paguyuban Pedagang Blok G Tanah Abang, paguyuban pedagang kaki lima, dan paguyuban pedagang pasar.

Hal senada juga dikatakan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dia mengatakan, 70%  yang hadir dalam upacara peringatan HUT RI kali ini merupakan masyarakat, sedangkan 30% di antaranya para pejabat.# (yudi)

Facebook Comments