AdalahPay

SatuNusaNews – Perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar berhasil memilih ketua umum PP Muhammadiyah yang baru. Proses pemilihan yang berjalan lancar tanpa kekisruhan apapun memberi warna tersendiri di tengah maraknya perpecahan di berbagai organisasi, khususnya organisasi Islam.

Atas muktamar yang terkesan sejuk dan penuh kesantunan itu, netizen mengapresiasinya dalam bentuk tagar #ThankstoMuhammadiyah yang menjadi trending topic. Pantauan redaksi, tagar #ThankstoMuhammadiyah menduduki posisi puncak trending topic Indonesia pada Kamis (06/08) malam sejak pukul 22.30 dan hingga saat tulisan ini diterbitkan masih tetap bertahan.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar Sulawesi Selatan mengesahkan Haedar Nashir menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020. Pengesahan berjalan lancar tanpa ada interupsi. Tak hanya mengesahkan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum, sidang juga mengesahkan Abdul Mu’ti jadi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

Kondisi berbeda terjadi di Muktamar Nahdhatul Ulama ke 33 di Jombang. Hujan interupsi dan nyaris baku pukul terjadi saat proses pemilihan ketua umumnya. Bahkan pada saat pemilihan yang mengesahkan KH Ma’ruf Amin sebagai Rais  ‘Aam PBNU dan KH Said Aqil Siroj sebagai Ketua Umum PBNU diwarnai dengan aksi boikot dan walkout.

 

Facebook Comments