AdalahPay

SatuNusaNews – Ustad Bachtiar Nasir meyakini bahwa Parade Tauhid yang akan dilaksanakan 16 Agustus nanti akan menjadi cikal bakal lahirnya majelis syuro di Indonesia. Keyakinan tersebut beliau sampaikan saat memberi sambutan dalam acara konsolidasi tokoh dan ormas Islam di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia Jakarta Rabu (28/07).

Ustad Bachtiar Nasir yang menjabat Sekjen MIUMI dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa dengan ijin Allah maka kalimat tauhid ini akan mempersatukan umat. Dan kita harus yakin bahwa energi yang akan menjadi simpul pengikat emosi untuk memperkuat umat Islam adalah kalimat Tauhid Laa Ilaha illallah. Selain itu juga Parade Tauhid ini  akan mengusung tiga tema besar yaitu; Mensyukuri nikmat Allah atas kemerdekaan RI ke 70, Menjalankan amanat Kongres Umat Islam keenam, dan Halal Bihalal Akbar seluruh umat islam.

Menurut Ustad Bachtiar Nasir, ini adalah momentum untuk mewujudkan Majelis Syuro Umat Islam Indonesia, yang mana majelis ini akan menaungi seluruh umat Islam tanpa terkotak-kotak.

“Ini saatnya kita mewujudkan Majelis Syuro Umat Islam Indonesia, bukan karena ego kelompok atau golongan namun karena kalimat tauhid inilah yang menyatukan umat Islam di Indonesia. Energi inilah yang akan mempersatukan kita, Insya Allah, asalkan kita selalu mengagungkan kalimat Laa Ilaha illallah,” kata ustad Bachtiar Nasir.

“Parade Tauhid Indonesia ini adalah aksi nyata dari amanah Kongres Umat Islam keenam, Insya Allah ini momentum kebangkitan umat Islam di Indonesia dan cikal bakal perwujudan Majelis Syuro Umat Islam Indonesia, Insya Allah,” ujarnya penuh keyakinan.

Dalam rapat konsolidasi tersebut terpilih secara aklamasi Ustad KH. Abdul Rasyid Abdulah Syafi’i menjadi Ketua Steering Committee, KH. Cholil Ridwan  sebagai Wakil Ketua dan sekretarisnya adalah Ustad Bachtiar Nasir. Seluruh tokoh maupun ulama yang hadir pada rapat tersebut sekaligus menjadi anggota Steering Committee untuk mensukseskan Parade Tauhid Indonesia ini. #

 

Facebook Comments