AdalahPay

SatuNusaNews – Tentara Israel pada Kamis (23/07), menembak mati seorang warga Palestina dalam operasi di Tepi Barat. Korban ditembak di dadanya saat tentara menyerbu masuk rumah untuk menangkap anaknya.
Al-Arabiya melaporkan, Falah Abu Maria (50 tahun) ditembak saat sedang menuruni tangga rumahnya di desa Beit Omar untuk melihat apa yang terjadi kala pasukan Israel menyerbu masuk. Tentara tengah memburu anak Maria, Mohammed, kala itu.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, serangan terjadi saat pasukan akan menahan Mohammed atas dugaan pelanggaran keamanan. Ia mengklaim pasukan diserang oleh massa. Menanggapi penyerangan, satu orang ditembak di bagian tungkai bawah karena menyerang prajurit.

Dia mengatakan, orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. “Saat pasukan akan meninggalkan tempat tersebut mereka diserang oleh massa yang melemparkan batu dan bata ke mereka. Pasukan membalas dengan tembakan ke arah pelaku penghasutan,” ujarnya.

Inisden serupa terjadi pada Rabu (22/7), di kota dekat Tepi Barat, Jenin. Saat itu, tentara menembak mati Mohammed Alawneh (22 tahun) dalam bentrokan yang terjadi setelah serangan dan pencarian di beberapa rumah di Desa Birqin sebagaimana dikutip dari Republika. #

Facebook Comments