AdalahPay

SatuNusaNews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok tidak kehabisan akal menanggapi  rapor merah yang diterima Pemerintah DKI Jakarta. Kini Ahok menantang  untuk membuka laporan hasil kekayaan semua anggota BPK.

“Saya mau nantang semua pejabat di BPK yang ada. Bila perlu buktikan pajak yang kalian bayar, harta kalian berapa, biaya hidup kalian, anak anak anda kuliah dimana,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (07/07) seperti dikutip dari Republika.

Ahok menantang jika Pejabat tidak bisa membuktikan tantangannya tersebut, maka pejabat tersebut tidak pantas berada di BPK. “Saya mau tahu semua, kalau enggak bisa buktikan enggak boleh jadi angggota BPK semua. Nggak boleh periksa orang karena kalian bisa ada unsur masalah,” ujar Ahok.

Sebelumnya, Ahok marah atas status Predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) Pemerintah Jakarta yang dipimpinnya. Dengan predikat WDP kali ini, berarti sudah 2 kali berturut-turut Ahok mendapat predikat WPD selama memimpin Jakarta.

BPK melalui anggota V, Moermahadi Soerja Djanegara, menyampaikan ada 70 temuan pada laporan keuangan DKI Jakarta. Dalam temuan tersebut terdapat Rp 2,16 triliun yang berpotensi merugikan pemerintah daerah. Temuan itu terdiri atas program yang terindikasi menimbulkan kerugian daerah senilai Rp 442 miliar dan berpotensi merugikan daerah Rp 1,71 triliun. Lalu kekurangan penerimaan daerah Rp 3,23 miliar, belanja administrasi Rp 469 juta, dan pemborosan Rp 3,04 miliar.#

Facebook Comments