AdalahPay

SatuNusaNews – Sekitar 150 orang, termasuk 48 warga yang baru saja selesai salat di masjid, di Nigeria dibunuh oleh kelompok militan Boko Haram.

Boko Haram mendatangi sebuah desa di pinggiran kota Monguno, Negara Bagian Borno, ketika warga setempat sedang menunaikan ibadah sholat.

Sebagaimana dituturkan warga, militan Boko Haram menunggu sampai sholat selesai dan kemudian memisahkan jamaah laki-laki dan perempuan.

Ditambahkan jamaah laki-laki ditembaki tetapi ada yang berhasil melarikan diri. Adapun jamaah perempuan dilaporkan tidak ditembak. Monguno baru-baru dikuasai lagi oleh Boko Haram.

“Banyak orang tewas, dan beberapa melarikan diri. Mereka (Boko Haram) kemudian membakar desa,” kata seorang saksi mata.

Mohammed Tahir -seorang anggota parlemen dari daerah pemilihan Monguno- mengatakan semua penduduk laki-laki dipaksa keluar.

“Kelompok perlawanan Boko Haram tiba sekitar pukul 17.00 waktu setempat, dan memaksa semua laki-laki di desa untuk keluar. Mereka dipisahkan dengan perempuan dan sekitar 48 orang ditembak.

“Dan kemudian sekitar 13 orang yang mengalami luka-luka sekarang dirawat di Rumah Sakit Umum Monguno,” kata Tahir.# (BBC)

Facebook Comments