AdalahPay

SatuNusaNews – Enam bulan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 9 Desember mendatang, DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) diminta belajar dari kegemilangan dakwah politik Walisongo. Sebagaimana diketahui, Walisongo sukses menyebarkan syiar Islam melalui dakwah politik di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh pengurus Wilayah Dakwah (Wilda) Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogkayarta Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Muhammad Haris, saat menyampaikan arahan di depan pimpinan PKS se-Jateng, Ahad (05/07) di Asoka Ballroom Hotel Grasia, Semarang.

“Ketika para Wali tersebut menyiapkan orang dan kader, betapa mereka memperhatikan geo politik masing-masing daerah, dengan pendekatan budaya dan kearifan lokal, para wali tersebut adalah rujukan sukses bagi para kader PKS, terutama di Jateng,” paparnya.

Sehingga, lanjut pria yang lahir di kampung halaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan ini, para kader PKS yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang banyak belajar dari sejarah Walisongo itu. “Sejarah itu tak ada yang kebetulan, dan semua ada hikmahnya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, PKS Jateng resmi menyiapkan kader untuk pemenangan lima Pilkada, yaitu Pilkada Wonogiri (Hamid Noor Yasin/Calon Bupati), Pilkada Sragen (Dedy Endriyatno/Calon Wakil Bupati), Pilwalkot Solo (Muhammad Fajri/Calon Wakil Walikota), Pilwalkot Pekalongan (Idris/Calon Wakil Walikota) dan Pilkada Klaten (Sudibyo/Calon Wakil Walikota).

“Ya mulai saat ini tidak ada lagi kader PKS yang nganggur, ketika sudah diputuskan memenangkan lima calon tersebut, maka yang harus dilakukan adalah kerja, karena jika lima daerah tersebut berhasil dimenangkan, maka kerja-kerja politik PKS di Jateng semakin mudah,” kata Ketua DPW Jateng Abdul Fikri Faqih, saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, Fikri menyampaikan bahwa agenda Rapimwil ini adalah sebagai wujud dari kesiapan kader dan struktur PKS di Jateng untuk menghadapi Pilkada.

“Ini adalah sebagai wujud dari soliditas kader, struktur dan konstituen PKS dalam menghadapi dan memenangkan momentum Pilkada tersebut,” tandas Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan IX Jateng (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes) ini.

Sebagai informasi, DPW PKS Jateng menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapiwmwil) para pimpinan PKS se-Jateng yang diikuti tak kurang dari 200 peserta. Peserta tersebut terdiri dari unsur Ketua DPD, Sekretaris, Bendahara dan unsur Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

“Selain pembahasan strategi pemenangan Pilkada, dalam Rapimwil ini juga dibahas penyiapan arah kerja partai selama setahun kedepan dari bidang – bidang di DPW,” kata Suharsono, Sekretaris DPW PKS Jateng. # (pks.id)

Facebook Comments