Parade Tauhid
AdalahPay

SatuNusaNews – Persiapan Event Akbar Parade Tauhid Indonesia (PTI) semakin matang, hari ini para Tokoh Alim Ulama berkumpul untuk memberikan dukungan untuk mensukseskan Parade Tauhid Indonesia yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2015 mendatang.

Setelah berhasil digelar di kota Solo, Parade Tauhid Indonesia kini akan diselenggarakan di Ibu Kota Jakarta. Acara yang akan dihadiri lebih dari 200 ribu massa yang berasal dari berbagai Organisasi Masyarakat ini, akan memadati Ibukota untuk bersama-sama melantunkan kalimat Tauhid pada momen hari Kemerdekaan.

Dalam koordinasi yang dihadiri para Alim Ulama dan Panitia di Masjid Baitul Ihsan Selasa (28/07) ini, para ulama mengajak masyarakat untuk lebih mengedepankan tali persaudaraan sesama muslim bukan saling membanggakan atau mendahulukan kepentingan kelompok dan golongan.

“Parade Tauhid ini adalah untuk Ummat Islam, bukan untuk kelompok atau organisasi, jadi jangan membanggakan kelompok, tapi banggakan Islam,” Kata Ustadz Abu Jibril  saat memberi masukan pada panitia PTI.

Selain itu, para ulama juga berpesan agar momentum acara Parade Tauhid Indonesia ini lebih gemar menyuarakan kalimat Tauhid di tengah-tengah masyarakat yang sekarang ini sudah mulai pudar. Dengan membiasakan melantunkan kalimat Tauhid,  diharapkan masyarakat lebih memiliki kepedulian dan menguatkan persaudaraan antar sesama Muslim.

Acara Parade Tauhid ini akan melewati rute mulai dari lapangan IRTI kemudian akan berjalan menuju bundaran HI hingga melewati Jalan Jendral Sudirman dengan membawa bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid sepanjang kurang lebih 4,5km.

Melalui Parade Tauhid Indonesia ini, pihak panitia berharap agar masyarakat tidak lupa dengan kalimat Tauhid dan terus menjaga ukhuah Islamiah antar sesama Muslim. #

Facebook Comments