AdalahPay

SatuNusaNews – Pemandangan tak biasa terpampang di situs resmi Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Bila kita membuka alamat jakarta.go.id, di laman depannya terpajang sebuah gambar berdisain suasana Natal. Padahal sebagai mana diketahui, suasana Hari Raya Idul Fitri masih terasa, sedangkan Natal masih lima bulan ke depan.

Image berukuran 708 x 394 px itu berisi gambar pohon cemara sebagai simbol natal dengan bintang bersinar terang di puncaknya. Di pohon natal tersebut, sesosok ondel-ondel tampak sedang memanjat tangga seolah memasang hiasan. Di sisi kiri terdapat logo Pemprov DKI Jakarta dengan latar belakang tumpukan kotak-kotak kado. Di sisi kanan tampak sesosok ondel-ondel bertingkah seperti tokoh Sinterklas dengan kantung besar berisi hadiah, di sampingnya terdapat sebuah kotak berisi setumpuk kembang api.

Di bagian tengah, terdapat tulisan besar jakarta.go.id dengan topi natal di huruf G. Di bawahnya terdapat tulisan Portal Resmi Provinsi DKI Jakarta. Gambar berlatar belakang biru langit itu dilengkapi dengan pancaran kembang api yang menunjukkan suasana suka cita.

Pada bagian akhir web terdapat pengelola portal resmi DKI Jakarta tersebut adalah Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id.

Tidak jelas apa maksudnya Ahok memuat gambar kontroversi tersebut di situs resmi Pemprov DKI Jakarta. #

Facebook Comments