AdalahPay

SatuNusaNews
–  Bendera simbol separatisme Aceh, Bintang Bulan, sempat berkibar   di Desa Tuwi, Kareung Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Rabu (29/07). Konyolnya, bendera tersebut malah terpasang di depan kantor Pos Polisi dan Kantor Camat Pasie Raya, Aceh Jaya.

Bendera yang sangat mirip dengan simbol separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu dikibarkan di depan pos polisi, kantor camat, BPP dan di atas tower sebuah provider selular.

Sejumlah bendera yang berkibar itu diketahui Rabu pagi. Saat itu juga, kepolisian, TNI, dan warga langsung menurunkan sejumlah bendera yang telah dikibarkan itu.

“Bendera yang berkibar di sejumlah instansi itu telah kita turunkan bersama angota TNI, Polri dan masyarakat,” kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto sebagaimana dikutip dari Serambi.

Sampai saat ini permasalahan Bendera Aceh menjadi polemik berkepanjangan akibat berkerasnya para mantan kombatan dan aktifis GAM memaksakan kehendak agar Bendera Bintang Bulan bisa diakui dan berkibar di seluruh Aceh. Namun pemerintah pusat dan sebagian masyarakat menentangnya karena dianggap simbol separatisme. #

Facebook Comments