AdalahPay

SatuNusaNews – Pimpinan Pondok Pesantren As Syafi’iyyah KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i menginginkan terbangunnya kesatuan umat Islam dalam panji kalimat tauhid. Keingin tersebut menurutnya dapat terlaksana pada perhelatan akbar Parade Tauhid Indonesia yang akan dilaksanakan pada 16 Agustus nanti.

Sebelum pelaksaan Shalat Jumat di Masjid Pesantren As Syafi’iyyah Matraman Jakarta, KH Abdul Rasyid membacakan ajakan kepada seluruh jamaah dan umat Islam lainnya untuk menghadiri dan mensukseskan Parade Tauhid tersebut. Dengan lantang beliau menyatakan bahwa Parade Tauhid ini sebagai sebuah upaya menyatukan umat Islam dalam sebuah panji kalimat tauhid yang tidak membedakan suku, kelompok, pandangan politik, dan sebagainya. Semuanya bersatu dalam naungan kalimat tauhid.

Putra pendiri Majelis Ta’lim Asy Syafi’iyyah Alm. KH Abdullah Syafi’i ini menyatakan kesiapannya untuk mendung dan hadir dalam parade tersebut. Parade yang didukung penuh oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) direncanakan turut dihadiri oleh berbagai ormas dan tokoh umat Islam di Indonesia, antara lain Majelis Ta’lim AsySyafi’iyah pimpinan KH. Abd. Rasyid AbdullahSyafi’i, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia, pimpinan Ustad Bachtiar Natsir, KH. Ahmad Cholil Ridwan (MUI), Ust. Abu Jibril (MMI), Habib Rizieq Shihab (FPI), Ust. Muhammad Khatthat (FUI), KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH. Arifin Ilham (Az-Zikra), Ust. Yusuf Mansur (PPI), dan ulama, habaib serta tokoh Islam lainnya.

Parade Tauhid Indonesia adalah amanah Kongres Umat Islam ke Enam 2014 lalu dimana berharap terciptakanya persatuan antar semua kelompok dan golongan umat Islam di Indonesia. Panitia menargetkan parade yang mengusung bendera tauhid terpanjang 3.000 meter akan dihadiri tak kurang dari 200.000 umat Islam dari seluruh penjuru Jabodetabek dan sekitarnya. Parade ini mengambil rute dari sekitaran Monas hingga Bundaran HI. Hingga hari ini berbagai dukungan terus mengalir ke panitia. Untuk itu bagi yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri dan organisasinya melalui laman resmi paradetauhid.id/registrasi. #

Facebook Comments