AdalahPay

SatuNusaNews – Ganti rugi terkait batalnya beberapa penerbagan ke Surabaya menjadi polemik. Salah satunya Sriwijaya Air yang memberlakukan Refund Tiket dengan Voucher.

Akibat penggantian yang dianggap merugikan calon penumpang tersebut, para calon penumpang Sriwijaya geram dan kecewa kepada maskapai Sriwijaya. Calon penumpang yang hendak pulang kampung dengan nyaman menggunakan pesawat hanya mendapatkan voucher penerbangan yang dapat digunakan kapanpun dan kemanapun.

Salah satu penumpang tujuan surabaya, Abdul (47) mengaku kesal dan rugi dengan kebijakan Sriwijaya Air, meskipun pembatalan disebabkan oleh cuaca buruk, namun antisipasi dari pihak maskapai membuat para penumpang gagal mudik pada lebaran kali ini.

“Buat apa voucher mending juga dikembalikan dalam bentuk tunai supaya bisa langsung digunakan,” berang Abdul Hamid seperti dikutip dari Republika Kamis (16/07) di Tangerang.

Hal senada juga diungkapkan penumpang lain bernama Rian. Rian mengaku kecewa karena tidak bisa berlebaran di kampung halaman, menurut Rian, Seharusnya jika bandara Surabaya ditutup, maskapai bisa menggunakan bandara terdekat seperti di semarang, sehingga jarak perjalanan ke Surabaya bisa lebih dekat.

“Katakan kalau mendarat di Semarang tentu jarak ke Surabaya sudah dekat dan saya bisa berlebaran dengan keluarga,” akunya.

Dengan kejadian ini, para penumpang yang kecewa mengungkapkan enggan memakai jasa maskapai tersebut lagi karna dianggap pihak maskapai lambat dan tidak ada pemberitahuan yang jelas kepada calon penumpang.#

Facebook Comments