AdalahPay

SatuNusaNews – Ahmad Deedat kembali membuat malu lawan debatnya, debat dengan tema mengungkap bukti-bukti tentang keTuhanan Yesus baik secara ilmiah, rasional dan ayat yang diambil dari Injil dan Alqur’an.

Ahmad Deedat yang dikenal Hafal Injil dan Alqur’an diluar kepala ini mengutip sebuah ayat AlQur’an yang bertutur tentang penyanggahan secara halus Ketuhanan Yesus. Dalam Surat Al Maida ayat 75 mengatakan;

مَا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدِّيقَةٌ كَانَا يَأْكُلَانِ الطَّعَامَ انْظُرْ كَيْفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الْآَيَاتِ ثُمَّ انْظُرْ أَنَّى يُؤْفَكُونَ

“Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul. Sebelumnya pun sudah berlalu beberapa rasul. Dan ibunya seorang yang berpegang teguh pada kebenaran, keduanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan ayat-ayat (yang menunjukkan keesaan Kami) kepada mereka (Ahli Kitab), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka dipalingkan (dari kebenaran)”

Dalam kalimat “Kaanaa ya’kulaanith tha’aam… keduanya Yesus/Isa dan Maryam/Maria biasa memakan makanan,”  Maknanya menurut Deedat bahwa dalam kegiatan memakan makanan ada kegiatan lain setelah makan yang menjadi konsekuensi dari kegiatan sebelumnya, yaitu buang kotoran. Karena AlQur’an memiliki bahasa yang sangat halus, sehingga hal demikian tidak disebutkan dalam Alquran secara langsung. Namun kita sebagai orang yang beriman kepada Alquran wajib mengkaji isi dan makna yang terkandung didalamnya dengan orang yang memiliki ilmu yang mumpuni.

Deedat melanjutkan bahwa jika dalam Alquran Yesus/Isa dan Maryam melakukan kegiatan memakan makanan dan pastilah akan diikuti dengan buang kotoran, maka apakah pantas bagi Tuhan untuk Buang kotoran? Apa pantas Tuhan Buang air besar?

Dari uraian Ayat dan logika diatas, lawan debat Ahmad Deedat pun tidak bisa menjawab dan membungkam.#

 

 

Facebook Comments