AdalahPay

SatuNusaNews – Bagi anda yang berencana liburan tapi tidak mau repot mengurus visa, informasi berikut bisa jadi pertimbangan bagi anda. Pasalnya ada 10 negara yang membebaskan visa bagi warga negara Indonesia (WNI) yang hendak berlibur disana. Berikut laporannya ;

1. Jepang

paket-tour-jepang-2013-mount-fuji

Bagi WNI yang hendak berlibur ke Jepang, kini tidak lagi dipusingkan untuk urusan visa. Bagi pemegang e-paspor, anda bisa bebas visa kunjungan selama 15 hari. Jepang merupakan salah satu destinasi yg disenangi di dunia. Kentalnya kebudayaan tradisional membuat wisatawan akan berdecak kagum dengan Jepang. Anda bisa mengunjungi taman Sakura, Gunung Fuji, Tokyo dan masih banyak lagi tempat yang patut anda kunjungi.

2. Hongkong

expert-hongkong_2256037b

Jika anda jalan-jalan ke hongkong anda akan bebas visa selama 30 hari. Hongkong sebagai hollywoodnya Asia menjadikan negara ini destinasi yang disenangi wisatawan mancanegara.

3. Makau

0605_macau_630x420

Jika anda ingin merasakan sesnsai budaya Eropa, anda bisa berkunjung ke Makau. Anda akan mendapatkan bebas visa selama 30 hari untuk berlibur disana.

4. Maroko

maroko-eit-ben-hadou

Anda bisa menjelajah Maroko hingga puas sampai 3 bulan lamanya.Hanya beberapa jam saja dari kota-kota utama di Eropa, Anda bisa masuk ke Afrika Utara dan berkenalan dengan negeri magis Maroko. Bukan hanya pegunungan bersalju dan pantai berombak tinggi yang negara ini tawarkan, tapi juga bukit berpasir Sahara yang menakjubkan.

5. Seychelles

seychelles

Bayangkan Anda bersantai di pantai berpasir halus dengan air berwarna biru kehijauan dengan latar belakang bukit-bukit dan batu-batu besar. Bisa dibilang, Seychelles adalah Maldives-nya Afrika. Tidak banyak yang mengetahuinya, tapi negara ini juga menjadi salah satu destinasi favorit para pasangan yang baru saja menikah. Ke Seychelles tak perlu visa, dan Anda bisa menikmatinya selama satu bulan.

6. Samoa

vavauBeach-hero

Berkunjung ke Samoa mungkin akan sedikit mengejutkan bagi wisatawan yang sangat disiplin terhadap jadwal yang mereka buat, karena orang-orang di Samoa tak pernah hidup terburu-buru seakan dikejar waktu. Prinsip mereka, hiduplah santai, karena kita sedang berada di pantai. Nikmati keindahan alam yang ditawarkan serta keramahan penduduk setempat, karena sepulang dari sana, Anda pasti merindukannya. 30 hari bisa jadi waktu yang sangat singkat untuk berlibur ke Samoa tanpa visa.

7. Fiji

Second_citizenship_Dominika_process

Serupa dengan negara-negara di Oseania lainnya, Fiji juga menawarkan pantai yang indah dan salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati alam bawah laut yang begitu indahnya. Dikenal sebagai ibukota karang lunak dunia, tentu saja wisatawan bisa menemukan banyak sekali batu karang dan tebing untuk melompat yang bisa membuat para penyelam berpengalaman di dunia sekalipun ber-“ooh” dan “aah” ria karena takjub. Manfaatkan empat bulan akses tanpa visa yang diberikan kedutaan Fiji kepada wisatawan Indonesia, untuk menjelajahi daerah pantai dan juga perkotaannya yang secara mengejutkan cukup modern.

8. Dominika

Sedikitnya pesawat yang terbang ke Dominika membuat Dominika menjadi destinasi yang jarang dikunjungi turis. Tapi jika Anda sudah masuk ke dalamnya, Anda akan menemukan pengalaman bersatu dengan alam yang menakjubkan. Kunjungilah Morne Trois Pitons National Park, Indian River, trekking di Waitukubuli National Trail, bermain olahraga air di Titou Gorge, mandi air panas di Wotten Waven, hingga hiking dan trekking di Boiling Lake, semua bisa Anda jumpai di Dominika. Bebas kunjungan selama 21 hari tanpa visa untuk wisatawan Indonesia.

9. Haiti

Walau bisa dibilang sebagai pesaing Karibia dalam hal pantai beratapkan pohon-pohon palem yang sejuk, tapi bukan ini yang menjadi daya tarik terbesar Haiti. Memiliki sejarah perbudakan yang cukup kelam membuat situs-situs kebudayaan dan sejarah menjadi magnet yang menarik para wisatawan dunia untuk terus kembali ke Haiti. Beruntung, wisatawan Indonesia tak perlu sulit mengurus visa, karena turis negara kita bisa berkunjung ke Haiti hingga 3 bulan lamanya.

10. Peru

Kunjungan ke Amerika Selatan tak akan lengkap jika Anda belum mengunjungi benteng Inka, Macchu Pichu. Tapi bukan itu saja yang menanti Anda di Peru. Banyak lagi sejarah dan budaya yang bisa Anda pelajari selama perjalanan Anda selama 183 hari di sana, karena itulah lama waktu yang diberikan untuk wisatawan Indonesia berada di Peru tanpa visa. #

Facebook Comments