AdalahPay

SatuNusaNews -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat edaran agar Pejabat yang mengadakan hajatan tidak lebih dari 400 undangan. Namun Yuddy belakangan membuat pengecualian kepada Jokowi.

Yuddi berkilah bahwa pesta pernikahan anak Jokowi akan berlangsung sederhana, dengan undangan sebagian besar masyarakat.

“Substansinya itu kalau ada pejabat yang melakukan kegiatan resepsi, jangan jadikan rakyat hanya sebagai penonton. Walau undangannya banyak, tapi Pak Jokowi melibatkan tukang becak, cateringnya rakyat, undangan 3/4-nya masyarakat umum. Jadi tidak menyalahi substansi ketentuan kesederhanaan,” kata Yuddy usai pembukaan Jambore Reformasi Birokrasi di Jakarta, Rabu (3/6).

Yuddy menilai, selain dihadiri oleh sebagian besar masyarakat, resepsi tersebut tidak menyalahi prinsip kesederhanaan.

Sebelumnya, Yuddy mengeluarkan aturan pembatasan jumlah undangan pesta pernikahan pejabat negara sebanyak 400 undangan. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 13/2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana yang ditandatangani Yuddy pada 20 November 2014.

Dalam surat edaran tersebut tercantum jumlah undangan resepsi penyelenggaraan acara maksimal 400 undangan. Namun, pernikahan anak Jokowi Gibran Rakabumin Raka yang dijadwalkan berlangsung Kamis, 11 Juni 2015, di Solo, dikabarkan mengundang ribuan tamu.#

Facebook Comments