AdalahPay

SatuNusaNews – Sebuah asteroid yang sedang meluncur ke arah bumi menimbulkan kekhawatiran bahwa akan menjadi penyebab punahnya kehidupan di bumi dalam waktu dekat ini.

Banyak orang di seluruh dunia telah menghabiskan beberapa minggu terakhir ini untuk mempersiapkan ‘kiamat asteroid’, karena dikhawatirkan Asteroid akan menabrak bumi.

Seperti yang dilaporkan oleh portal Mirror di Inggris, batu besar angkasa telah dipantau oleh para ilmuwan di NASA karena memiliki potensi untuk benar-benar menghancurkan seluruh dunia.

Saluran internet, teleskop Slooh, akan memantau gerakan asteroid tersebut dan berencana untuk menyiarkan pergerakan asteroid secara online.

Seorang juru bicara Slooh mengatakan: “Slooh akan menampilkan secara langsung terhadap Asteroid Icarus karena berpotensi membahayakan, pada hari pergerakan terdekatnya yang hanya akan berjarak 5 juta mil dari Bumi.

Meskipun asteroid ini akan gagal menabrak bumi, ada klaim lain bahwa Asteroid itu akan menabrak Bumi pada bulan September.

Sebuah komunitas online telah berspekulasi bahwa asteroid besar akan menabrak bumi antara September 22-28 dan akan menghapus peradaban.

Karena telah tersiarnya kabar mengenai kekhawatiran ini secara luas, NASA merilis sebuah pernyataan yang ditujukan untuk menenangkan orang-orang.

Pernyataan itu mengatakan: “NASA tidak mengenal asteroid atau komet yang berada pada jalur tabrakan dengan Bumi, sehingga probabilitas tabrakan adalah sangat kecil”.

“Bahkan, yang terbaik yang bisa kita katakan, tidak ada objek besar yang berkemungkinan akan menyerang Bumi setiap saat dalam beberapa ratus tahun ke depan.”

Tapi terlepas dari wawasan NASA, teori-teori konspirasi telah bermunculan.

Salah satu blogger bahkan telah mengklaim latihan militer AS kontroversial adalah dalam persiapan sebenarnya untuk tabrakan asteroid.

Sebuah latihan militer besar yang disebut Jade Helm segera akan berlangsung di beberapa negara bagian AS dengan 1.200 tentara yang berpartisipasi – tapi rincian tujuan latihan tersebut tidak diketahui (#).

Facebook Comments