AdalahPay

SatuNusaNews –   Sederet tugas berat sudah menanti Sutiyoso jika resmi ditunjuk sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Bang Yos kedepan harus dapat menjaga keutuhan NKRI beserta aset-asetnya. .

Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Komisi III Fraksi Partai Gerindra mengatakan bahwa “Banyak ancaman kejahatan baik di dalam maupun dari luar. Oleh sebab itu, negara butuh proteksi kuat dari badan intelijen negara. “Semoga Kepala BIN yang dicalonkan Jokowi bisa menjadi mata dan telinga ibu pertiwi,”  tandasnya

Berbagai ancaman di antaranya kejahatan kerah putih, narkoba, serta kejahatan teknologi yang kian canggih. “Itu ancaman serius yang harus diantisipasi oleh BIN” (28/6/2015).

Belum lagi ancaman pihak asing dalam sektor perminyakan, tambang, properti, serta intervensi asing di bidang ekonomi. “Semua itu berpotensi melemahkan posisi tawar negara di mata internasional, ini merupakan ancaman serius yang harus diantisipasi oleh BIN “,ujar Dasco.

“Sekali lagi saya berharap kepala BIN yang terpilih dapat menaungi segenap bangsa Indonesia yang mengedepankan kepentingan umum. Bukan untuk kepentingan golongan serta partai politik” tutupnya. #

Facebook Comments