SatuNusaNews – Lebih dari 3500 kader Parta Keadilan Sejahtera (PKS) memadati Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor (KRB) pada hari Ahad (31/05). Acara family gathering ini masih rangkaian Milad PKS ke-17 sekaligus memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-533.

Hadir juga dalam acara ini, Walikota Bogor Bima Arya, dan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, para tokoh PKS seperti Suswono, Untung Wahono, Achmad Ru’yat , Andi Akmal Paslaudin, Ecky Awal Muharam, Yocie Gusman, dan tokoh lainnya.

Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan pujian kepada PKS atas konsistensi dalam pendidikan keluarga dan keihklasan dalam berjuang. “Ada dua hal yang dimilki PKS dan tidak dimilki partai lain, yaitu pertama saya selalu kagum melihat susasan kekeluargam yang sangat menonjol dan kedua kehikhlasan kader-kader PKS dalam berjuang” ucap Walikota Bima Arya.

“Ada dua hal yang saya kagumi dari PKS. Pertama, saya selalu kagum di setiap acara kegiatan partai, suasana kegiatan kekeluargaan sangat menonjol. PKS mengangap keluarga bagian dari perjuangan. Di partai lain, keluarga malah tidak bisa disatukan”. ujar Bima Arya dama sambutannya.

Lanjut Bima, ia juga kagum dengan perjuangan ikhlas tanpa pamrih yang dilakukan semua elemen partai. Hal inilah yang menjadikan PKS tetap berdiri kokoh di tengah badai politik di Indonesia.

“Di saat jagat politik dipenuhi banyak kepentingan, PKS justru mencotohkan bagaiman sebuah partai politik mampu melayani masyarakat dengan keihklasan. PKS akan menjadi partai besar dengan semangat keihklasan itu. Saya akan belajar seperti itu” lanjut Bima.

Bima Arya menyumbangkan hadiah doorpirze
Walikota Bogor Bima Arya menyerahkan hadiah lucky draw pada peserta yang beruntung.

“Acara ini merupakan perkwainan tiga momentum penting, pertama MIilad PKS ke-17, kedua Hari Jadi Bogor ke-533, dan ketiga menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan” ujar Karnain Asyhar, Ketua Panitia familiy gathering PKS ini.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Jajat Sudrajat menjelaskan  kegaitan kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar keluarga kader, anak kader, dan struktur PKS hingga pengurus ranting dan PJ RW/PJ RT. “Keluarga menjadi elemen penting dalam perjuangan PKS, sehingga PKS sangat konsentrasi untuk terus membangun keluarga, membina keluarga dakwah, melahirkan generasi muda yang siap mengemban amanah dakwah” ujar Jajat.

“Bulan Ramadhan selalu dinant-nanti oleh setiap hamba kehadirannya, karena ada kebahagiaan yang terdapat di dalammnya. Bahagia menyambut hadirnya bulan Ramadhan adalah suatu keniscayaan, karena dengan itu kita akan mempersiapkan diri untuk meyambutnya, baik secara fisik, mental, spritual, hartam dan persiapan lainnya.” ujar Jajat Sudrajat.

Jajat menambahkan bahagia menyambut Ramadhan merupakan sunnah yang tidak boleh terpisahkan dari ummat Islam, karena hal tersebut wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala anugrahnya.  “Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan Ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka,” sambung Jajat menukil sebuah hadist Nabi SAW.

Sangat banyak kemulian bulan suci Ramadhan yang Allah janjikan kepada kita, bahkan dalam sebuah hadist Rosulullah bersabda “Seandainya umatku tahu keutamaan bulan puasa, tentu mereka akan meminta supaya bulan yang ada dijadikan puasa selamanya…” terang Jajat menukil hadits yang lain.

“Oleh karena itu, DPD berharap kegiatan familiy gathering ini menjadi moemetum untuk seluruh kader menata hati, membahagiakan jiwa, berbagi keceriaan, bersilaturahim, saling memaafkan, saling mendoakan kebaikan sesama ikhwah, dan Allah pilih kita untuk berjumpa dengan Ramadhan 1436 H kali ini” tungkas Jajat. # (Rilis)

Facebook Comments