AdalahPay

SatuNusaNews – Politikus PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Tubagus Hasanuddin,  mengomentari keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menjadi calon Kepala BIN menggantikan Letjen (Purn) Marciano Norman.

Menurutnya, Sutiyoso sudah cukup tua untuk mengemban tugas itu. Tubagus juga mengkritisi Bang Yos saat masih aktif di militer. Menurutnya, saat kerusuhan 27 Juli 1996, di kantor PDI, Sutiyoso yang berpangkat Mayjen menjabat sebagai Pangdam Jaya.

“Kok tua banget ya? Umur 70 tahun, kalau soal skill saya kira intelijen zaman dulu, identifikasi kemudian penyelidikan, penyidikan dan penangkapan gaya dulu mungkin hebat. Kalau sekarang ya berbeda, intel sekarang kan sudah berubah situasinya. Lihat UU No 11, lain pendekatan manusiawi, tekniknya, skilnya sudah berbeda”, ujarnya.

“Yang kedua, setahu saya beliau itu dulu yang nyerbu kantor DPP PDI Perjuangan. Saya tidak tahu pertimbangannya, saya harus tanya dulu lah,” kata Tubagus di gedung DPR RI, Rabu (10/6).#

 

 

 

 

Facebook Comments