AdalahPay

SatuNusaNews – Delegasi Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), kemarin di Istanbul , menyempatkan juga berdialog dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, yang diketuai oleh Lucky.

Salah satu delegasi FIPS, Mustofa Nahrawardaya, yang juga aktivis muda Muhammadiyah menyatakan melalui telepon kepada tim SatuNusaNews bahwa PPI Turki sendiri heran dengan Indonesia yang terlalu panik dengan isu ISIS dan terorisme yang dihembuskan. Padahal, menurut Lucky , harusnya Indonesia ikut membantu bagaimana agar krisis di Suriah mendapatkan perhatian dunia, bukan hanya konsentrasi dengan memasang spanduk-spanduk anti ISIS namun lupa bahwa terjadi krisis kemanusiaan yang melanda Suriah.

“Pihak PPI disini heran, kenapa di Indonesia heboh dengan ISIS sampai pasang spanduk anti ISIS dan seminar-seminar anti ISIS. Karena di Turki sama sekali tidak ada spanduk seperti itu, justru sebaliknya, Turki membantu kepada para korban perang di Suriah”, kata Mustofa melalui telepon kepada tim SatuNusaNews.

“Kita (Indonesia) terlalu lebay dengan ISIS, sehingga melupakan sisi kemanusiaannya yang justru harus dibantu karena Indonesia merupakan negara muslim yang besar dan harusnya menjadi perhatian Indonesia,” ujar Mustofa lagi.#

 

 

Facebook Comments