AdalahPay

SatuNusaNews – Seorang netizan mengupload dua buah photo transaksi di sebuah rumah makan di sebuah pusat perbelanjaan di Tangerang. Kedua photo tersebut menjadi bukti dugaan telah terjadi tindakan percobaan penipuan oleh oknum kasir rumah makan tersebut.

Seorang yang menyebut dirinya Max Bluduz melalui akun facebooknya menceritakan bahwa ia bersama istrinya makan di rumah makan SLR di BaleKota Mall Tangerang. Saat melakukan transaksi melalui kartu debet di kasir, terkesan lama sekali prosesnya. Oleh sang kasir kemudian diberitahu bahwa terjadi gagal transaksi dan meminta untuk mengulangi kembali sembari menarik struk bukti pembayaran yang diakui sebagai pembayaran sebelumnya.

bill solariabill solaria 2

 

Oleh sang istri, pesanan dibayar secara tunai. Namun kenyataan berkata lain saat ia mencoba mengecek transaksi melalui fasilitas mobile banking. Ternyata transaksi sudah terjadi dan didebet melalui rekeningnya.

Saat dikonfirmasi kepada oknum kasir yang di struk pembayaran tertulis bernama Septi itu dengan tenangnya ia mengembalikan pembayaran tunai dari istri.

Berikut tulis Max Bluduz di akun facebooknya:

Ada tanda tanya besar saat transaksi di kasir : debet BCA di mesin gesek terlihat lama sekali prosesnya …lantas diakhiri kalimat ketus dr sang kasir ” transaksi gagal ya pak silahkan ulangi kembali ” sambil menarik struk yg keluar yg katanya dari transaksi sebelumnya ( nominal memang berbeda ) tapi istri memutuskan utk bayar tunai saja krn merasa ada yg tak beres.
Sambil nunggu makanan siap ,iseng aku check di mobile bankking ternyata sdh ada debet dr transaksi disini. Giliran aku bilang kekasir …eh kasirnya dgn mudah mengembalikan uang tunai yg tadi dibayar istri…sudah seringkah hal semacam ini terjadi ?

Semoga management SLR bisa lebih baik dalam melayani pelanggannya dan tidak mentolerir aksi penipuan tersebut terulang kembali. #

 

Catatan Redaksi: Berita ini sudah diklarifikasi oleh yang bersangkutan. Yang terjadi sebenarnya adalah kesalahan sistem pada proses pendebitan Bank BCA. Silahkan baca klarifikasinya “Klarifikasi Atas Dugaan Penipuan Oknum Kasir ‘SLR’

Facebook Comments