AdalahPay

SatuNusaNewsDalam acara Hari Pancasila yang diadakan di Alun-alun Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (1/6/2015). Dimana Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Megawati, Puan Maharani, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Wapres Boediono serta pejabat lokal. Seperti yang diberitakan oleh Detik, Presiden Joko Widodo menyatakan dalam kata  sambutannya bahwa”Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran Proklamator kita, Bapak Bangsa kita, Bung Karno, hati saya selalu bergetar.”

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 09.40 WIB yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, serta  pembacaan teks Pancasila. Dilanjutkan dengan pidato Ketua MPR dan pembacaan manifesto gerakan “Ini Baru Indonesia” oleh Ketua MPR. Presiden juga dijadwalkan menyampaikan pidato dalam acara itu, kemudian dilanjutkan dengan penulisan pesan dan harapan oleh Presiden Joko Widodo (Antara).

Namun, kita ketahui bahwa sesungguhnya Bung Karno dilahirkan di Surabaya pada tanggal 6 Juni 1901 dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo dengan Ida Ayu Nyoman Rai. Soekarno hanya menghabiskan sedikit masa kecilnya dengan orangtuanya hingga akhirnya dia tinggal bersama kakeknya, Raden Hardjokromo di Tulung Agung, Jawa Timur (#).

Facebook Comments