AdalahPay

SatuNusaNews – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menepati janjinya untuk membawa tim kesenian pada pagelaran seni dan helaran yang digelar pada peringatan HJB ke 533, sabtu 30 Mei 2015.

Atraksi yang dibawakan oleh rombongan Helaran Budaya asal Purwakarta ini berhasil membius puluhan ribu penonton Helaran Budaya. Salah satu atraksi yang ditampilkan yaitu seni Genye “Manusia Tanah”. Ditambah dengan hadirnya Bupati Purwakarta yang turut menemani tim kesenian menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kota Bogor.

Menurut Dedi, Seni Genye merupakan kesenian yang memiliki arti bahwa manusia diciptakan dari tanah. Juga menggambarkan bahwa daerah Purwakarta merupakan salah satu penghasil keramik terbaik.

“Manusia tanah ini merupakan kesenian daerah khas Purwakarta. Kebetulan, wilayah Purwakarta merupakan penghasil keramik. “Manusia tanah” sebagai simbol bahwa manusia diciptakan dari tanah.” ujar Dedi .

Sebelumnya, Bupati Purwakara berjanji akan menghadiri peringatan HJB ke 533 kota bogor saat menerima kedatangan Kepala Dinas kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreastif (Disbudaparekraf), H. Shahlan  Rasyidi yang didampingi Even Organizer (EO) pada Senin (13/4/15).

“Insya Allah, karena ada undangan resmi dari Pemkot Bogor, kami pasti akan mengirimkan tim kesenian ke Kota Bogor,”paparnya. #

 

Facebook Comments