AdalahPay

SatuNusaNews – Saifullah Yusuf, menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Muktamar NU di Jombang pada 1 Agustus 2015. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan menutupnya pada 5 Agustus 2015.

“Presiden yang akan membuka, kemudian ditutup oleh Wapres. Semoga semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala berarti,” ungkap H Saifullah Yusuf yang karib disapa Gus Ipul usai melaunching website muktamarnu.com, Jumat (5/6) di Surabaya.

Gus Ipul menjelaskan seluruh persiapan untuk penyelenggaraan muktamar telah mencapai 80 persen. Sisanya diupayakan akan tuntas selama bulan puasa mendatang.

Penginapan dan transportasi peserta muktamar juga telah siap. Untuk memeriahkan agenda pra muktamar, rencananya pada 11 Juni 2015 juga bakal dilaksanakan apel sukses muktamar di Alun-alun Jombang. Apel kesiapan akan diselingi dengan pergelaran wayang kulit dan shalawat.

Sebanyak 50.000 orang diperkirakan akan meramaikan arena Muktamar ke-33 NU di Kabupaten Jombang, tanggal 1-5 Agustus 2015. Sementara untuk peserta resmi muktamar sekitar 4.000 orang dari seluruh struktur wilayah NU hingga cabang di seluruh Indonesia dan cabang istimewa dari berbagai negara. # (Setya)

Facebook Comments