AdalahPay

SatuNusaNews – Seluruh Restoran, serta Bar yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan akan ditutup selama Puasa Ramadhan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Purba Hutapea mengatakan rencana penutupan kawasan hiburan dan kuliner di Kemang atasa kesadaran para pelaku usaha sendiri.

“Rencana penutupan (tempat hiburan dan kuliner di Kemang) ini karena kesadaran komunitas pelaku industri di Kemang, bukan atas paksaan dari pihak kami. Mereka menyadari untuk menghormati jalannya ibadah puasa dengan khidmat dan khusyuk,” kata Purba, Jumat (12/6/2015).

Komunitas pelaku industri di kawasan kemang telah memberikan informasi terkait penutupan selama ramadhan kepada Dinas Industri pariwisata DIsparbud DKI Jakarta Arie Fatah. Arie menjelaskan hanya beberapa restoran saja yang masih beroperasi seperti restoran fast foot.

“Mungkin usaha yang buka hanya makanan fast food atau siap saji saja,” kata Arie.

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 19 tahun 2004 tentang Keparawisataan dan SK Gubernur DKI Nomor 98 tahun 2004 tentang waktu penyelenggaraan  Industri Pariwisata di DKI Jakarta,serta Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Nomor 34/SE/2015. Ada beberapa tempat hiburan yang wajib tutup total selama bulan Ramadhan yaitu diskotik, griya pijat, kelab malam, live music, serta mandi uap. #

Facebook Comments