AdalahPay

SatuNusaNews – Guru menjadi modal penting dalam memajukan Jatim di era mendatang. Oleh sebab itu upaya upaya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru harus terus dilakukan.

Demikian disampaikan Wagub Jatik, Drs. H. SaifullH Yusuf saat membuka Apel Guru NU  Se-Jatim di Alun-Alun Kab.Jombang, Kamis (04/06).

Menurutnya,  guru menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan. Sebuah negara bisa dikatakan maju menciptakan generasi hebat apabila pendidikannya berkualitas. “Kualitas guru harus terus diperhatikan, juga kesejahteraannya juga ditingkatkan,” ungkap Gus Ipul.

Sebenarnya, jelas Gus Ipul, kualitas guru di Indonesia sangat bagus. Akan tetapi, tingkat kesejahteraannya tidak sebanding dengan dedikasi yang telah diberikan kepada negara.”Dengan meningkatkan kesejahteraan guru, akan mengungkit kuakitas dunia pendidikan di Jatim. Kerja keras guru harus diberikan apresiasi khusus,” ujarnya.

selama ini, perhatian terhadap kesejahteraan dan kualitas guru masih kurang. Untuk peningkatan kualitas guru, sudah ada yang mendapatkan beasiswa untuk meneruskan pendidikan di universitas. “Saya harapkan, akan semakin bertambah perhatian terhadap kesejahteraan para guru yang menjadi modal bangsa kita.  Dan pars guru harus menyadari,bahwa hal utama dalam berkarya di dunia pendidikan adalah memeberikan ilmu yang benar benar berguna bagi anak bangsa,” tambahnya. # (Setya)

Facebook Comments