AdalahPay

SatuNusaNews –   Wapres Jusuf Kalla menegaskan kewenangan KPK tidak boleh bersifat mutlak sehingga diperlukan revisi UU No 30 Tahun 2002 tentang KPK.  Perlu ada pembatasan kewenangan KPK agar tidak arogan dalam menjalankan tugasnya, menurut JK.

Direktur Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro, mengatakan bahwa ” Dukungan Wapres JK terhadap pembatasan kewenangan KPK merupakan bukti bahwa beliau takut diburu oleh KPK secara semena-mena seperti yang dilakukan sekarang ini ” tandasnya

Wapres JK juga mengatakan, bahwa revisi ini bukan bertujuan untuk melemahkan peranan lembaga tersebut, tetapi lebih untuk melakukan perbaikan kinerja mereka   (19/6/2015).

Akan tetapi keadaan ini melihatkan kekhawatiran Wapres JK terhadap lembaga superbody ini dalam  melakukan tugasnya yang mungkin syarat dengan  tekanan dan pesanan konstelasi politik di indonesia apalagi beliau disangkut-pautkan dengan kasus kondesat  ” ujar Gandhi.

“Ini bukti bahwa pemerintahan Jokowi-JK sangat tidak kompak dalam menjalankan program nawacita apabila mereka melakukan pembatasan kewenangan KPK, mereka terlihat tidak ingin memberantas korupsi tetapi malah ingin mengamankan ” tutupnya. #

Facebook Comments