AdalahPay

SatuNusaNews – Sekretariat Kabinet Kerja mengklaim bahwa tol Cipali adalah bagian dari infrastruktur prioritas 1000 km jalan tol yang akan dibangun pemerintahan Jokowi – JK. Sebagai mana diketahui, dalam kampanyenya Jokowi memaparkan program bombastis membangun 1000 km jalan tol di seluruh Indonesia sepanjang 2015 – 2019.

Klaim tersebut dikemukakan melalui akun resmi twitter Sekretariat Kabinet . Akun tersebut berkicau

“Tol ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur prioritas 1.000 km jalan tol selama kurun waktu 2015-2019″

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) adalah tol terpanjang di Indonesia diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/06) lalu. Tol yang membentang sepanjang 116,7 kilometer ini dibangun oleh PT Lintas Marga Sedaya. Tol Cipali akan memangkas jarak Cikampek-Palimanan hingga 40 kilometer ketimbang pengendara melewati jalur Pantura. Dengan telah dibukanya tol tersebut, hampir dapat dipastikan kemacetan panjang di wilayah jalur Pantura pada musim mudik dan balik lebaran seperti tahun lalu dapat terurai.

Tol Cipali dibangun oleh pemerintahan Presiden SBY sejak 2011 dan telah rampung di ujung masa pemerintahannya. Namun anehnya, prestasi SBY justru diklaim oleh Pemerintahan Jokowi sebagai bagian dari program 1000 kilometer jalan tol di Indonesia. (Baca: Digadang-gadang sebagai Prestasi Jokowi, Tol Cipali Ternyata Karya Pak Harto dan Kerja Keras SBY)

Tweet ngawur itu langsung menjadi bahan tertawaan netizen. Akun membalas kicauan tersebut  Monas, GBK, TMII, katanya om Joko yg bangun ya? Koplak struktural akut stadium ember nih….”

Sementara itu akun  menjawab “Cumi lo min,ini tol dimulai dan dikerjain jmn sby,sbagian pak harto,junjungan lo tgl nerusin sisa”

Akun  juga berkicau  Hadeuh,,ga malu min bukin statetment kayak gini ??”

Jawaban konyol juga ditulis akun   hebat bener bangun jalan tol terpanjang hanya butuh waktu satu malam, dibantu jin yaaa:D”

Senada, akun  berkicau hebat ya, program jalan tol terpanjang di Indonesia 2015 selesai juga di Q2 2015, emang pake Jin :D”

Sementara itu akun menyentil media yang kerap berlebihan memberitakan ‘prestasi’ pemerintahan Jokowi dengan kicauan ini baru berita…masuk dan ga? Sklaian masuk rekor rekor MURI dgn tol terpanjang dan tercepat pembangunannya”

Kicauan lain dari akun   …..istigfar min….jgn bodoh2in manusia terus…itu tol karya pak Sby kaliiiiii”

Sementara akun _ senada berkicau ngelawak ini rezim. pak joko cuma tinggal ngeresmiin keleus” #

Facebook Comments