AdalahPay

SatuNusaNews – Rencana Menteri BUMN Rini Soemarno untuk membentuk perusahaan patungan antata Telkom dengan SingTel (Temasek) Singapura untuk menguasai ‎proyek E Government diduga bentuk pengkhinatanan terhadap bangsa dan negara.

Proyek E- Government dianggap proyek neoliberal yang dibiayai bank dunia dalam rangka mengeruk sumber daya APBN Indonesia. Dengan E- Government asing akan secara langsung dapat mencaplok sumber daya pajak rakyat untuk proyek proyek mereka di Indonesia.

Kerjasama ‎antara Telkom dan SingTel dalam proyek E Budgeting akan menjadi proyek terbesar Singapura di Asia. Proyek ini sekaligus merupakan penyempurnaan kegiatan intelijen Singapura bersama Amerika Serikat yang telah dilakukan sebelumnya.

Menyikapi hal ini, para alumni pascasarjana Universitas Indonesa (UI) yang tergabung dalam Indonesian Club melaporkan Menteri BUMN, Rini Suwarno ke Bareskrim Polri. Rini diduga menjual rahasia negara ke Singapura Telecommunication (SingTel) yang berbasis di Singapura.

“Yang kita laporkan terkait verja sama Telkom dengan Singtel. Dalam konteks B to B hal yang lumrah, tapi ada yang ditabrak dalam B to B itu,” ujar Direktur Indonesian Club, Gigih Guntoro di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (17/06).

Rini menabrak Undang-Undang No.17 tahun 2013 tentang Intelijen Negara, Peraturan Pemerintah No.82 tahun 2012 dan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. Selain Rini, juga Dirut Telkom yang memberikan izin pembangunan pusat data di Singapura.

“Dalam konteks itu kita sebagai warga negara taat hukum memberikan suatu peringatan, supaya hal-hal seperti ini harus segera dihentikan supaya tidak ada kerugiaan negara yang luar biasa. Saat ini sudah peletakan batu pertama,” kata Gigih.

Pekan depan Gigih berencana menyerahkan dokumen resmi kerja sama Telkom dengan SingTel yang diizinkan Menteri BUMN.

“Sebenarnya bukan Menteri BUMN yang kerja sama dengan SingTel tapi lebih ke Telkom. Tapi dalam term itu ada persetujuan menteri. Makanya kita pikir kok Rini ini senangnya jual-jual aset kita ke luar,” ujarnya. #

Facebook Comments

2 KOMENTAR

  1. Kabinet indonesia pada o’on,, pada bego rakyat kecil yang jadi korban

  2. Yaaaahh gini nih udah krtauan . tainggal nikmati aja lah kita mah apah atuh da cuman rakyat kecil. Yg di atas gaperah nunduk apa ? Silo tuh kena matahari hahahaa

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.