AdalahPay

SatuNusaNews – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyerukan semua pihak untuk memperkuat budaya Indonesia dengan mengganti istilah Budaya Lokal dengan Budaya Indonesia.  Hal ini disampaikan Dedi pada saat memberikan kuliah umum di Universitas Komputer (UNIKOM) Senin,(8/6).

Bupati Purwakarta ini memberikan kuliah umum didepan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan yang dihadiri juga oleh para dosen dari UNIKOM dengan tema “Kearifan lokal sebagai identitas daerah”. Menurut Dedi, kata budaya lokal tidak sama maknanya dengan budaya kita.

“Semestinya kebudayaan kita harus sama, jadi tidak perlu menggunakan budaya lokal, tetapi diganti dengan nama daerah, seperti misalnya budaya Sunda, atau Jawa,” kata Dedi.

Menurut Dedi, Indonesia memiliki beragam budaya yang tidak kalah dengan budaya asing. Oleh karnanya Dedi mengingatkan agar budaya Indonesia jangan mudah dikalahkan dengan budaya Asing.

“Di masa teknologi canggih ini, bombardir budaya dari bangsa asing begitu kuat, padahal belum tentu cocok dengan budaya Indonesia, akibatnya kita mengalami keterasingan budaya,” tandasnya. #

Facebook Comments